Jumat, 09 Mei 2008

D3 MANAJEMEN INFORMATIKA

Visi
Menjadi lembaga pendidikan tinggi teknologi informasi yang terbaik di Indonesia dengan ukuran jumlah & kualitas sumbangan kepada dunia industri.

Misi
Menciptakan Ahli Madya Komputer yang mempunyai keahlian dan penguasaan terhadap Teknologi Informasi dengan bekal kemampuan manajemen, sehingga mampu menganalisis dan merancang Sistem Informasi berbasis komputer yang handal dan dapat menjawab kebutuhan dunia bisnis akan kecepatan dan keakuratan Informasi Manajemen.• Berbekal kemampuan menyeluruh meliputi Sistem Informasi Perusahaan, Bahasa Pemrograman, Database, Optimasi, Aplikasi berbasis Web, dan Manajemen Jaringan, dengan penekanan umum pada Applied Science.

Strong Point
Titik berat pada Teknologi Informasi terapan (Applied Science), sehingga diharapkan mampu menjadi lulusan siap kerja dan dicari oleh para Pelaku Bisnis.• Waktu studi yang lebih singkat sehingga lebih efektif dan hemat biaya.• Pengajar dan Kurikulum yang unggul, didukung oleh Informatics Surabaya dan kedua Program Studi S1.
Peluang dan Prospek Kerja Lulusan
ProgrammerBerbekal penguasaan terhadap structural-procedural logic dan object-oriented programming sebagai dasar dari sistem kerja Komputer, Lulusan D3 dapat menguasai dan membuat aplikasi menggunakan berbagai bahasa pemrograman yang ada, sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing bahasa pemrograman. Lingkupnya mulai dari pemrograman aplikasi stand-alone (dalam satu komputer), aplikasi berbasis jaringan, dan aplikasi berbasis web (internet).
Database AdministratorDatabase adalah komponen utama Sistem Informasi, kecepatan dan keakuratan informasi harus selalu dijaga dan di-maintenance. Ancaman keamanan juga menjadi perhatian khusus dalam mengelola suatu database.
Network SpecialistKomputer sebagai komponen sistem informasi tidak berdiri sendiri-sendiri, melainkan saling berinteraksi baik secara intranet maupun internet. Kebutuhan akan akses jaringan diiringi juga kebutuhan akan keamanan yang tinggi dan pengaturan efisiensi setiap terminal komputer.
Electronic Data Processing (EDP)Suatu sistem yang dibuat untuk suatu perusahaan harus senantiasa dipantau dan dilakukan perubahan sesuai perkembangan dan kebutuhan akan efisiensi. Seorang EDP bertanggung jawab melakukan pemantauan dan efisiensi terhadap suatu Sistem Informasi.

Tidak ada komentar: